-->

25 Destinasi wisata Full keren di Magelang, murah meriah tentunya

 25 Destinasi wisata Full keren di Magelang, murah meriah tentunya

    Destinasi wisata Magelang menawarkan bermacam keelokan alam serta tempat. Bila merindukan nuansa panorama alam yang menawan, kalian dapat menjajal wisata alam. Sedangkan bila mau singgah sejenak, kalian dapat memilah wisata kota, wisata tempat memiliki, ataupun kafe yang lagi hits. Mulai dari Gunung, Air Terjun, sampai Candi Salah satu destinasi wisata Magelang yang sangat terkenal merupakan Candi Borobudur. Apalagi, web ini masuk ke dalam catatan Destinasi Luar biasa Prioritas( DSP) yang didetetapkan pemerintah. Sembari melenyapkan penat, kalian pula dapat berpotret- potret bareng orang tercinta dikala lagi mendatangi Magelang, Jawa Tengah. Destinasi wisata Magelang Berikut ini merupakan 25 tempat wisata Magelang yang sesuai buat didatangi pada momen liburan:

 

1. Candi Borobudur

 

candiborobudur

    Candi Borobudur ialah candi Buddha terbanyak di dunia antara 780- 840 Masehi yang dibentuk pada era Mataram Kuno. Jadi salah satu keajaiban dunia. Sangat disayangkan apabila tidak bertandang ke Candi Borobudur dikala lagi liburan di Magelang.

 

    Terdapat Air Terjun Kemegahan Candi dengan stupa- stupa yang berjejer dihiasi dengan panorama alam yang luar biasa indahnya, candi ini tidak luput jadi spot gambar yang menarik serta luar biasa keren.

 

2. Candi Selogriyo 

 

Selogriyo

    Destinasi wisata Magelang untuk penyuka sejarah tidak cuma Candi Borobudur. Candi Selogriyo pula dapat jadi opsi. Candi Selogriyo terletak di lereng Gunung Sumbing, terletak di posisi terpencil di antara Bukit Giyanti, Bukit Condong, serta Bukit Malang, tepatnya di Desa Candisari, Kecamatan Windusari.

 

    Candi ini ialah aset purbakala yang diperkirakan dibentuk pada masa Mataram Kuno serta dikira selaku fakta pertumbuhan nilai- nilai agama Hindu. Terletak di antara perbukitan, candi ini menawarkan panorama alam dari pergunungan yang indah serta hawa sejuk yang menenangkan.

 

3. Candi Mendut

mendut

 

    Candi Mendut berjarak dekat 3 kilometer dengan Candi Borobudur, terletak di Jalur Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, ialah candi aset agama Buddha. Candi ini penuh dengan nilai sejarah serta penuh arti kehidupan tertuang dalam relief- relief pada bilik candi. Tidak hanya selaku wisata religi, candi ini sangat sesuai buat melancong bimbingan ataupun keluarga.

 

Buat mendukung kunjungan wisatawan, ada sarana semacam zona parkir serta wc.

 

4. Candi Pawon

 

candiPawon

    Candi Pawon, ataupun diucap pula Candi Brajanalan, ialah candi dengan corak agama Buddha, terletak tidak jauh dari andi Mendut, tepatnya di Brojonalan, Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang. Candi ini mempunyai dimensi yang tidak sangat besar serta dibuat dari batu dengan relief pada dindingnya, semacam Candi Borobudur. candi ini dilengkapi dengan sarana semacam wc, zona parkir, serta penjual santapan disekitar candi.

 

5. Candi Umbul

 

Candi Umbul

    Candi Umbul ialah web purbakala berbentuk pemandian air panas, yang dipercaya kalau pemandian ini tempat si gadis raja mensterilkan diri. Pemandian ini terletak di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Lokasinya dekat dengan Telaga Boleder serta Curug Sekar. Tempat ini menawarkan panorama alam alam yang indah. Dari bawah candi, timbul air hangat yang dipercaya sanggup membuat awet muda serta mengobati bermacam penyakit kulit.

 

6. Mangli Sky View

 

Mangli Sky View

    Mangli Sky View ataupun diketahui dengan wisata menembus awan pula ialah opsi wisata Magelang yang bisa kalian kunjungi. Tempat ini terletak pada ketinggian 1. 570 m di atas permukaan laut( mdpl), sebelah timur Gunung Sumbing, tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik.

 

    Tempat ini menawarkan panorama alam alam yang mempesona, berbentuk hamparan awan yang membentang di langit yang indah. Seluruh itu lengkap dengan latar 9 gunung, ialah Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Tidar, Giyanti, Ungaran, serta Sumbing. Tidak cuma dengan panorama alam langit serta gunung, Mangli Sky View pula menyajikan hamparan kebun sayur- mayur yang hijau serta kicauan burung menaikkan atmosfer asri di tempat ini. Wisatawan pula bisa bermalam di zona camping ground dilengkapi sarana semacam mushala, wc, warung, listrik, sampai WIFI.

 

    Ilham Wisata Anti- Mainstream di Bantul Yogyakarta Pihak pengelola pula sediakan penyewaan perlengkapan kemah, semacam tenda, matras, sleeping bag, kompor, gas, nesting, serta yang lain yang bisa disewa dengan bermacam harga.

 

7. Ladon Little Island

Ladon Little Island


    Alternatif wisata Magelang ini menawarkan pesona alam ala tepi laut dengan pasir putih di pinggir Sungai Progo, tepatnya di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur. Terletak di pinggiran aliran sungai dengan pasir putih yang berasal dari abu material letusan Gunung Merapi, menyuguhkan panorama alam lereng perbukitan yang hijau.

 

    Desa ini hits serta viral dikalanga kanak- kanak muda buat dijadikan spot gambar buat diunggah di media sosial. Spot yang disediakan pengelola desa ialah spot terletak di atas atap rumah masyarakat dengan menyuguhkan panorama alam Dusun Perlu berpadu dengan kemegahan Gunung Sumbing.

9. Silancur Highland 

 

Silancur Highland

        Silancur Highland terletak di sebelah tenggara Gunung Sumbing, tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Menawarkan panorama alam pegunungan indah serta dikelilingi pepohonan hijau membuat opsi tempat wisata Magelang ini sangat sesuai buat bersantai serta melenyapkan penat akibat kehidupan perkotaan yang padat jadwal.

 

    Panorama alam matahari terbit yang menawan serta panorama alam kota magelang dikala malam hari membuat pengalaman berkunjung terus menjadi sempurna. Dekat dengan loket masuk ada kebun penuh dengan bunga berwarna- warni sangat sesuai buat spot gambar tidak hanya di gardu. Ada pula wisata malam di Silancur, semacam tempat nangkring serta camping.

 

10.Ketep Pass

Ketep Pass

 

    Ketep Pass ialah gardu pandang yang terletak pada ketingian 1. 200 mdpl. Lokasinya terdapat di Jalur Blabak Boyolali km 16, Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati panorama alam Gunung yang mengelilingi Magelang semacam Merapi, Merbabu, Sumbing, serta Sindoro. wisata Magelang ini pula mempunyai Museum Volcanologi bernama Ketep Vulcano Centre yang membagikan data terpaut Gunung Merapi. Wisatawan pula bisa menikmati kuliner yan ada di Ketep Pass Restaurant, sembari menikmati panorama alam indah yang disuguhkan dari tempat ini.

11. Air Terjun Kedung Kayang

 

Air Terjun Kedung Kayang

     Air Terjun Kedung Kayang dengan air mengalir di antara kaki Gunung Merapi serta Gunung Merbabu, menawarkan panorama alam mempesona. Lokasinya terdapat di Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Kabupaten Magelang. Air terjun ini sangat sesuai buat jadi opsi tempat wisata Magelang. Di situ, kalian dapat bermain air ataupun semata- mata mencari gambar yang Instagramable. Obyek wisata ini pula dilengkapi gardu pandang di atas tumbuhan,

 

    Wisatawan bisa memandang panorama alam dari Air Terjun Kedung Kayang dengan jelas bergandengan dengan latar Gunung Merapi yang berdiri kuat.

 

12. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit

 

     Air Terjun Sekar Langit populer dengan legenda cerita Jaka Tarub yang mencuri selendang bidadari. Lokasinya di lereng Gunung Telomoyo,lebih tepatnya di Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang jawa tengah indonesia.

 

    Air terjun ini menawarkan air yang jernih yang terjun dari ketinggian dekat 25 m, dengan atmosfer yang asri serta sejuk. Dekat dengan kawasan air terjun, ada jembatan pelangi yang sesuai buat dijadikan spot gambar yang Instagramable. Bila mau bersantai sembari menikmati atmosfer dekat yang menenangkan, kalian pula dapat berdiri di pinggir air terjun serta merasakan airnya yang fresh menerpa kaki.

 

13. Curug Silawe

 

Curug Silawe

    Curug Silawe terletak di kaki Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Kopeng, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Mempunyai ketinggian menggapai 60 m, air terjun ini mengalirkan air yang jernih serta fresh, dan dihiasi pepohonan yang hijau menaikkan atmosfer asri serta sejuk. Curug ini terletak di posisi yang masih sangat natural serta asri, pula jauh dari keramaian kota, sehingga sangat sesuai buat melepas penat dari banyak aktivitas tiap hari.

 

14. Air Terjun Grenjengan Kembar

 

Air Terjun Grenjengan Kembar

     Air Terjun Grenjengan Kembar mempunyai 2 aliran yang berdekatan. Lokasinya terdapat di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Terletak di kawasan lereng Gunung Merbabu, air terjun ini mengalirkan air yang bersumber dari mata air Gunung Merbabu

 

    Tidak cuma air terjun saja, tempat ini pula sesuai buat mengambil gambar yang bagus di sebagian spot gambar, sepanjang ekspedisi mengarah air terjun serta pula dengan latar balik hutan pinus.

 

15. Telaga Bleder

 

Telaga Bleder

    Telaga Bleder ialah wisata alam yang tercipta secara natural serta bersumber dari mata air Gunung Andong. Tempat ini terletak di Dusun Bleder, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang serta menawarkan panorama alam asri berbentuk Gunung Andong berpadu hamparan sawah hijau. Buat mendukung kegiatan wisata, ada sarana, semacam wc, zona parkir, gazebo, kolam renang anak, serta wahana air berbentuk speedboat, perahu dayung, serta becak air. Di mari, pula sering kali diselenggarakan festival, semacam pelepasan seribu lampion air ke telaga, lomba perahu dayung, lomba kesenian rakyat, melodi telaga, serta ritual Larung Sangkala.

 

16. Punthuk Setumbu

 

Punthuk Setumbu

    Punthuk Setumbu terletak di kawasan perbukitan tepatnya di gugusan Bukit Menoreh. Lokasinya terdapat di Jalur Borobudur Ngadiharjo kilometer 4, Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang. Terletak pada ketinggian 1. 300 mdpl, destinasi wisata Magelang ini awal mulanya cuma suatu ladang kepunyaan masyarakat yang setelah itu dijadikan tempat wisata dengan menawarkan panorama alam serta matahari terbit yang indah. Tempat ini sangat sesuai dijadikan spot gambar yang menawan dengan latar Candi Borobudur serta pergunungan, ataupun sakedar buat bersantai menikmati panorama alam serta hawa sejuk.

 

17. Punthuk Mongkrong

 

Punthuk Mongkrong

    Punthuk Mongkrong terletak di kawasan Bukit Menoreh, berjarak kurang lebih 5 kilometer dari Candi Borobudur, tepatnya di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Punthuk Mongkrong menawarkan panorama panorama alam alam yang mempesona berbentuk pergunungan serta pesona matahari terbit yang mempesona. Diiringi keelokan langit yang memesona, alternatif wisata Magelang ini sangat sesuai dijadikan spot gambar yang Instagramable ataupun sakadar bersantai menikmati panorama alam serta kesegaran.

 

18. Gereja Ayam Bukit Rhema

Gereja Ayam Bukit Rhema

 

     Gereja Ayam Bukit Rhema jadi viral sebab jadi tempat shooting film Terdapat Apa dengan Cinta 2. Lokasinya terdapat di Karangrejo, Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang. Terletak pada ketinggian, opsi tempat wisata Magelang ini sesuai buat menikmati sunrise dari mahkota Gereja Ayam serta mengambil gambar yang menawan dengan panorama alam indah pergunungan.

 

    Wisatawan bisa menikmati koleksi lukisan bimbingan yang ada di dalam gedung, menikmati kuliner santapan tradisional di balik bangunan, ataupun melaksanakan ibadah..

19. Bukit Grenden

 

Bukit Grenden

    Bukit Grenden terletak di sebuah lereng Gunung Merbabu, lebih  tepatnya di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, jawa tengah , indonesia. Wisata Alam Bukit Grenden menawarkan banyak spot gambar yang unik serta Instagramable, semacam rumah kurcaci, Hammock, serta Gardu Pandang. Destinasi wisata Magelang ini pula dapat dijadikan tempat bersantai sembari menikmati panorama alam serta kesegaran pergunungan, dan pesona matahari terbit serta terbenamyang menawan.

 

20. Svargabumi 

 

Svargabumi

    Svargabumi ialah tempat wisata Magelang yang belum lama berdiri, tetapi lumayan terkenal. Lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya terletak di Jalur Borobudur–Ngadiharjo, Sawah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tempat hits ini menyajikan spot gambar Instagramable dengan view hamparan sawah yang hijau dan panorama alam dari arsitektur Candi Borobudur yang megah. Spot gambar yang ditawarkan, semacam ayunan, ranjang jaring- jaring, sampai kolam renang lengkap dengan floating breakfast.

 

21. Jembatan Gantung Mangunsuko 

Jembatan Gantung Mangunsuko



    Jembatan Gantung Mangunsuko pula diketahui dengan Jembatan Jokowi Merapi. Jembatan yang terkenal di Magelang ini terletak di Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, jawa tengah, indonesia. Jembatan ini mempunyai panjang 120 m yang menghubungkan Desa Mangunsuko serta Desa Sumber, terbentang di atas Sungai Senowo. Dari atas jembatan ini, panorama alam indah tersaji berbentuk sungai kecil dengan hiasan air terjun mini lengkap dengan rerumputan hijau serta penampakan Gunung Merapi yang berdiri kuat.

 

    Wisatawan Suka Selfie di Spot Ini Dengan keelokan panorama alam serta jembatan yang bercorak, tempat ini sangat sesuai buat dijadikan spot gambar yang menarik serta Instagramable. Wisatawan bisa menikmati panorama alam serta difoto di jembatan hits ini kapan juga serta tidak dipungut bayaran.

 

22. Halaman Dewari 

 

Halaman Dewari

    Halaman Dewari ialah halaman kincir angin awal serta terbanyak di Indonesia, terletak di Desa Baturono, Salam, Kabupaten Magelang. Alternatif wisata Magelang ini sangat sesuai buat dijadikan spot gambar yang menarik di sebagian spot yang ada semacam kebun bunga Matahari, Halaman Kitiran dengan 10. 00 kincir angin plastik bercorak, Panggung Kayu, Perahu Kertas, hingga Rumah Warna- warni.

 

23. Camera House Borobudur

 

Camera House Borobudur

    Camera House Borobudur berbentuk rumah yang mempunyai arsitektur mirip dengan kamera DSLR, kepunyaan seseorang seniman bernama Tanggol Angien Jatikusumo, terletak di Jalur Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tempat ini menyajikan lukisan karya Tanggol Angien, Art Gallery, Mirror Castle, 3D trick- art photo, sesuai buat dijadikan spot gambar yang keren serta unik. 24. Halaman Ramadanu Halaman Ramadanu merupakan alternatif wisata Magelang yang mengusung konsep halaman bunga ala Belanda. Halaman ini dipadati bunga Celosia lengkap dengan kincir angin ala Belanda, terletak di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Kabupaten Magela Halaman Ramadanu diisi dekat 15. 000 bunga celosia serta menyajikan spot gambar menarik dikelilingi bunga serta spot bunga sakura yang menawan.

 

25. Sungai Elo

 

Camera House Borobudur

        Rafting Sungai Elo sangat sesuai buat pendatang baru menikmati keseruan berolahraga air, dengan memacu adrenalin bermain arung jeram dengan arus sungai yang normal serta nyaman, yang terletak di Desa Pare, Blondo, Mungkid, Kabupaten Magelang. Rafting di Sungai Elo dengan panjang rute dekat 12 kilometer serta lama waktu pengarungan sepanjang 2, 5 hingga 3 jam. Bermain arung jeram di Sungai Elo, wisatawan pula bisa menikmati panorama alam yang asri serta sejuk, dan tidak jauh dari Candi Borobudur serta Candi Mendut.

LihatTutupKomentar